Sabtu, 01 September 2012

Hebatnya Bahasa Indonesia



           Mungkin kalian udh sering ngedenger fungsi dan keunggulan bahasa Indonesia dari pelajaran yang kita dapet dari sekolah. Nah, disini gua mau ngingetin lagi nih tentang kehebatan bahasa Indonesia agar kita semakin bangga menggunakannya. Nah ini dia kehebatan yg di milikin sama bahasa Indonesia :

1. Pemersatu Bangsa

“Jadi, bahasa Indonesia juga disebut sebagai bahasa pemersatu. Sadar dong kalau ada banyak suku bangsa yang tersebar di kepulauan Indonesia ini. Dan masing-masing suku bangsa punya bahasa daerah sendiri-sendiri. Berkat bahasa Indonesia, semua suku bangsa itu bisa salng berkomunikasi. Ngertikan maksudnya ?? -___-

     2.     Panjang Sejarahnya

“Bahasa Indonesia termasuk bahasa yang cukup tua umurnya dan mengalami banyak revolusi. Itu menunjukan bahwasanya bahasa Indonesia memiliki sejarang yang panjang (mungkin panjangnya lebih dari kereta kali ya..) yang berkaitan dengan banyak peristiwa penting.

    3.     Tenar Di Luar Negeri

“Bahasa Indonesia terkenal lho..... di negeri atau bisa di bilang di negara lain. Ada sekitar 40 negara di dunia yang mempelajari Bahasa Indonesia di sekolah, mulai pendidikan dasar hingga perguruan negeri. Di antaranya adalah Jepang, Kanada, Vietnam, dan Australia.”

Hebatkan ??

         Banggalah kita selaku bangsa Indonesia yang memiliki banyak suku bangsa, wilayah yg cukup enak (apa ya bahasa geografinya ?? gua lupa.. Heheheheheh :D.. ya pokoknya begitulah.. ) Jadi mulai sekarang jangan lupakan bahasa Indonesia dan kita harus mempelajarinya dengan benar-benar supaya bahasa kita nggak di akui sama negara lain sperti kebudayaan kita yg udh di akui sama negara lain.. Oke ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar